-->

Artikel Contoh tag Pada Bahasa Pemrograman Web Html

Dalam membangun sebuah halaman website, bahasa pemrograman html adalah satu dari beberapa komponen yang di gunakan untuk menampikan isi dari halaman yang sedang di buka tersebut. Adapun penulisan sintak pada pemrograman html tersebut harus benar agar bisa tampil dengan sempurna ketika di akses di browser. Untuk memberitahu sebuah browser , bagaimana sebuah teks akan di tampilkan , bahasa pemrograman html mempunyai indentivier atau pengenal untuk di beritahuan kepada browser yang di sebut sebagai tag atau di sebut tag bahasa pemrograman html.
artikel contoh tag pada bahasa pemrograman web html
cara belajar bahasa dan tag pemograman html

Dan hampir semua tag pada pemrograman html yang ada di dalam bahasa mark up ini mempunyai pasangan, yakni tag pembuka dan tag penutup yang mana jika akan di tuliskan maka hukumnya wajib menuliskan pasangannya dari tag tersebut.Dan objek yang akan di kenai atau di eksekusi harus berada di antara tag pembuka dan tag penutup tersebut.Berikut ini adalah contoh cara penulisan bahasa pemrograman, sebagai contoh kita akan menuliskan tag html atau membuat sebuah paragraf mengunakan html maka kita harus menulisakan tag pembuka yakni <p> dan penutup nya yaitu </p>.

contoh pemrograman html


Artikel Contoh tag Pada Bahasa Pemrograman Web Html

Contohnya : <p>Ini adalah sebuah paragraf. Tidak lain berisi kumpulan beberapa kalimat. Dan paragraf ini terdiri dari 3 kalimat.</p>.

Maka akan tampil sebuah kalimat :
Ini adalah sebuah paragraf. Tidak lain berisi kumpulan beberapa kalimat. Dan paragraf ini terdiri dari 3 kalimat.
Dan teks tersebut akan tampil menjadi sebuah paragraf.

belajar bahasa pemrograman html pdf

Jika kita lupa menuliskan tag penutupnya, Browser akan tetap mengeksekusi petintah tag tersebut namun akan tetap berlaku pada teks teks selanjutnya sampai akhir dari sebuah halaman tersebut. Dan perlu di garis bawahi bahwa itu adalah merupakan standarisasi atau aturan wajib dalam penulisan html.

salah satu tag dalam bahasa pemrograman html

Dalam penulisan HTML, HTML tidak seketat seperti ketika menuliskan sintag-sintak dalam bahasa pemrograman yang lain. Dan HTML ini tidak case sensitiv atau tidah harus di tuliskan berhuruf besar semua atau hirif kesil semua.Screenshot di atas adalah salah satu contoh contoh penulisan tag dalam bahasa pemrograman html yang harus di pelajari.

Demikian sedikit ulasan tentang Cara penulian HTML yang benar. Untuk selanjutnya kita akan belajar tentang elemen pada HTML.Maaf jika dalam artikel ini tidak di sertakan file pdf belajar pemrograman htnl karena biasanya anak kuliahan biasa mencari artikel dengan file pdf . hehe