-->

Pengertian tag Html Menurut Para Ahli dan contohnya

Apa itu HTML? . Pengertian HTML (Hipertext Markup Language ) adalah sebuah markah yang berfungsi menampilkan sebuah informasi sebuah website atau menghasilkan sebuah halaman website. Berikut beberapa referensi pengertian HTML menurut para ahli.  HTML yang di gunakan  saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C) yang mana HTML dibuat oleh kolaborasi Caillau TIM dengan Berners-lee Robert ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989 (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa).
Pengertian tag Html Menurut Para Ahli dan contohnya

pengertian html dan contohnya

Dalam membuat atau membangun sebuah website, pemrograman HTML ini sangat di perlukan karena akan di gunakan untuk kebutuhan frontend atau bagian penampil/menampilkan isi dari sebuah website. HTML ini merupakan salah satu bahasa pemrograman ini sangat populer karena semua website di bangun menggunakan bahasa ini. Kumpulan dari tag-tag yang di gabungkan menjadi sebuah kesatuan akan menghasilkan karya yang bagus ketika di akses melalui browser. Namun ada banayk hal yang harus di pelajari sebelum mengektikan sebuah kode- kode atau sintak agar terstruktur dan tidak menimbulkan error.

pengertian html fungsi dan contoh pengaplikasiannya

 Menurut Nugroho (2006c:48) ”HTML adalah merupakan bahasa pemfomatan teks untuk dokumen-dokumen pada jaringan komputer yang sering disebut sebagai world wide web atau WWW”. Sedangkan menurut bapak Arief (2011:23) “HTML adalah salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen atau aplikasi yang berjalan di halaman web”, dan menurut Suyanto (2007:83) ”HTML itu merupakan bahasa yang digunakan untuk menulis halaman web, biasanya menggunakan extensi .htm, .html atau .shtml”.

pengertian html menurut para ahli